Sabtu, 22 Januari 2011

Digital Culture - Televisi Digital

Bab 3 - Televisi Digital
 
Dua buah elemen terpenting dalam media global di abad ke dua puluh satu adalah penyebaran media digital - dari komputer ke ponsel ke televisi digital ke Internet  dan konvergensi media yang terpisah. Keduanya adalah faktor terpenting dalam pengembangan televisi digital. Kisah televisi digital dimulai pada tahun 1980 dengan perkembangan di bidang teknologi televisi: televisi definisi tinggi, atau HDTV. Ini adalah teknologi yang dikembangkan di Jepang untuk lebih meningkatkan kualitas gambar televisi dengan meningkatkan definisi, atau jumlah pemindaian baris, gambar, menggunakan metode analog.


Produksi, Distribusi dan Penerimaan
Media digital memiliki izin yang lebih tinggi tingkat interaktivitasnya dari analog media. Televisi digital memungkinkan jasa on demand, dimana pemirsa dapat memilih program individu dari menu dan menonton setiap kali mereka pilih. Hal ini membuat mereka terlepas dari penjadwalan kaku streaming siaran televisi dari masa lalu.

Produksi
Produksi video digital dapat ditelusuri kembali ke format profesional di pertengahan 1980-an, terutama Sony Digital Betcam, yang memulai debutnya pada tahun 1986. Konsumen digital produksi menjadi mungkin di awal 1990-an, sebagai debutnya Apple Quick Time arsitektur dan MPEG-1 dan MPEG-2 standar pemutaran dikembangkan.

Distribusi
Berkat transformasi besar dari konektivitas yang dibawa oleh Internet dan World Wide Web, teknologi digital memiliki televisi yang paling terpengaruh.

-Satellite
Layanan satelit digital, yang pertama untuk debut global, membawa beberapa saluran program televisi dan saluran dengan bahan yang unik yang dikembangkan untuk satelit dengan kabel langsung ke ruang tamu orang di seluruh dunia. Satelit televisi bekerja dengan sinyal dari stasiun bawah ke atas untuk satelit di orbit geostasioner, 2.300 mil di atas permukaan bumi. Dalam posisi ini mereka hanya pada titik tepat di tarik gravitasi bumi untuk berputar pada kecepatan yang sama seperti bumi, menjaga mereka pada posisi yang sesuai.

-cable
Televisi kabel dalam versi analog hampir setua televisi itu sendiri. Coaxial (artinya banyak-kabel) kabel yang digantung dari tiang dan dikubur di bawah tanah di seluruh banyak negara pada, tahun 1950-an 1940-an dan 1960-an sebagai cara sederhana untuk mendapatkan televisi sinyal untuk masyarakat dengan transmisi miskin atau tidak ada dari penyiaran terestrial. Tidak sampai munculnya siaran satelit di akhir 1970-an itu kabel mulai datang ke sendiri sebagai media yang berasal pemrograman sendiri, di Amerika Serikat salah satu saluran pertama kabel-hanya berhasil adalah Home Box Office (HBO).


-Digital Televisi dari Internet
Web berdasarkan digital televisi Internet itu sendiri, baik disampaikan melalui kabel, modem atau nirkabel, telah menjadi distribusi media televisi dalam dirinya sendiri. Dari situs-situs seperti BitTorrent, sebuah peer-to-peer file sharing situs yang mengkhususkan diri dalam film televisi bersama dengan musik dan permainan, ke iTunes populer yang memungkinkan download TV resmi untuk biaya, kepada berkembang pesat YouTube dengan video yang user-generated, Internet telah membuat jenis akses terbaru.

-DVD
Salah satu bidang distribusi digital yang tampaknya mengambil industri televisi terkejut adalah penjualan serial televisi pada DVD (Digital Video Disc), terutama seluruh musim dalam format box-set.

Penerimaan
Kita telah mencatat bahwa kapasitas televisi digital mengaburkan perbedaan antara produksi dan penerimaan umum untuk media analog, tetapi perlu dicatat beberapa aspek dari apa yang pengguna atau pemirsa dapat dilakukan dengan pilihan baru mereka digital ketika datang untuk menempatkan teknologi digital untuk digunakan. Ternyata, meskipun secara teratur dijadwalkan televisi program masih mempertahankan popularitas mereka, kemampuan untuk mengubah program untuk kali lebih nyaman dan untuk melihat mereka dalam blok waktu yang dipadatkan (tidak membagi-bagikan minggu ke minggu) telah menjadi semakin populer.

Kesimpulan
Kita telah mencatat bahwa kapasitas televisi digital mengaburkan perbedaan antara produksi dan penerimaan umum untuk media analog, tetapi perlu dicatat beberapa aspek dari apa yang pengguna atau pemirsa dapat dilakukan dengan pilihan baru mereka digital ketika datang untuk menempatkan teknologi digital untuk digunakan. Ternyata, meskipun secara teratur dijadwalkan televisi program masih mempertahankan popularitas mereka, kemampuan untuk mengubah program untuk lebih nyaman dan untuk melihat mereka dalam blok waktu yang dipadatkan (tidak membagi-bagikan minggu ke minggu) telah menjadi semakin populer.

Studi Kasus: Membuat Berita Televisi
Berita televisi adalah tentang perubahan. Pembaruan dan kedekatan perusahaan antara hal-hal yang selalu jelas dibedakan dari koran. Berita Television sekarang berubah lebih cepat maka sebelumnya. Perubahan dalam filsafat, kompetisi yang sedang berkembang dan kepemilikan memiliki semua memainkan peran mereka. Tapi mungkin agen yang paling kuat perubahan dalam jurnalisme televisi kontemporer adalah teknologi, metode dan mesin yang sebenarnya membawa foto-foto terbaru ke layar kita. Dan orang-orang yang sama metode dan mesin juga memungkinkan untuk non-profesional (orang-orang di luar lingkaran keajaiban industri) untuk mempengaruhi serta dipengaruhi oleh paling kuat dari media.

0 komentar:

Posting Komentar