Senin, 01 November 2010

Kendaraan Istimewa Sang PM Israel

Pemerintah Israel membeli mobil yang paling mahal yang pernah dibawa ke negara itu yakni Audi A8 yang akan digunakan oleh Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu.

Nah karena ini adalah mobil yang akan digunakan sebagai mobil dinas PM sebuah negara yang selalu dideru konflik maka tidak salah bila standar keamanan pun dibuat sangat tinggi.

Sebab penumpang mobil ini tidak hanya akan dilindungi dengan kaca anti peluru tapi juga panel mobil lapis baja yang melindungi penumpang dari serangan namun semua piranti keamanan itu tidak terlihat dengan mata telanjang. Jadi bila dijumpai di jalan, mobil ini hanya laksana Audi A8 biasa.

"Kendaraan dimaksudkan untuk Perdana Menteri dan memiliki tingkat perlindungan yang tinggi, sebagaimana ditentukan oleh aparat keamanan dan karena itu dipilih dalam tender untuk mencari kendaraan yang mampu membawa tingkat perlindungan yang diperlukan," ungkap Kantor PM seperti dikuti Globes dan dilansir Autoevolution.

"Perdana menteri tidak ambil bagian dalam proses pengambilan keputusan jenis kendaraan. Hal ini ditangani oleh staf profesional saja," tambahnya.

Audi A8 sendiri merupakan sebuah mobil Sporty dengan dukungan mesin W12 yang mampu menyemburkan tenaga hingga 450 hp. Penggunanya dapat mengandalkan mobil ini, sebab tenaga yang besar itu memungkinkan Audi menambah bobot mobil namun tetap bisa membuat A8 berlari.

Selain itu, penggunanya juga dapat menjadikan mobil ini sebagai kantor berjalan, karena bisa diintegrasi dengan berbagai perangkat komunikasi termasuk fax dan telepon. Di dalamnya juga ada kulkas kecil dan DVD player.

Mau tahu berapa harga mobil PM Israel yang sudah dilengkapi sistem PAX run-flat yang memungkinkan mobil untuk berjalan dengan ban yang kempes ini? Ternyata mobil ini hanya berhargai sekitar US$ 685.000 atau sekitar Rp 6,1 miliar saja.

Sumber : klik link

0 komentar:

Posting Komentar